industri tekstil

Kualitas Tekstil Indonesia Terbukti di Akui Dunia

Industri tekstil di Indonesia sangatlah mempengaruhi perkenomian modern termasuk dalam skala internasional, karena hasil tekstil dari industri tekstil Indonesia terbukti sudah mendunia atau banyak dipakai oleh negara lainnya. contoh hasil industri tekstil yang terbukti sudah mendunia salah satunya adalah seragam militer dari anggota NATO ternyata dibuat oleh anak bangsa dan berasal dari industri tekstil Indonesia. Tidak hanya itu saja, perlu anda ketahui dan juga perlu untuk kita banggakan, bahwa puluhan hingga ratusan ribu anggota militer di sejumlah negara baik Eropa, Amerika, dan juga Asia termasuk anggota militer dalam negeri, menggunakan seragam buatan pabrik tekstil yang berlokasi di salah satu sudut kota di kabupaten Sukoharjo Indonesia.

Maka sebagai warga negara Indonesia sudah sepatutnya kita bangga terhadap hasil dari kerja keras anak bangsa, terutama industri tekstil yang saat ini sudah terbukti mendunia. Hal tersebut juga sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia di mata dunia, karena akan semakin banyak investor asing yang tertarik untuk berinvestasi di Indonesia, terutama di industri tekstil ini. dengan begitu perluasan perkembangan industri yang ada di Indonesia dapat terbantu terutama dalam segi permodalan untuk dapat mencapai tujuan yaitu bersaing dengan industri internasional. Pabrik atau industri tekstil khususnya dalam memproduksi seragam militer untuk militer dunia dan Indonesia ini, diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi perusahaan tekstil lainnya agar lebih memperluas dan mengembangkan industri tekstil yang lebih kreatif dan berkualitas agar lebih dan tambah diakui oleh dunia.

Maka dari itu BKPM sebagai Badan Koordinasi Penanaman Modal terus menggalakan promosi sejumlah industri termasuk industri tekstil untuk lebih dikenal oleh para pengusaha asing dan dalam negeri, agar dapat berperan aktif dalam investasi di industri tekstil di Indonesia dan juga industri lainnya yang dapat diberikan investasi. Namun dalam hal ini pemerintah selaku pemberi kebijakan haruslah dapat bekerjasama dengan BKPM untuk tetap mengembangkan dan melakukan promosi yang lebih mendunia agar tak hanya investor dalam negeri saja yang menanamkan modalnya, namun juga investor asing tertarik untuk berinvestasi di industri Indonesia.