Resep Masakan Indonesia Praktis Semur Ayam Kentang Ala Royco

Masakan Indonesia memang tergolong dalam salah satu jenis resep masakan yang menggunakan banyak bahan, bumbu dan rempah-rempah. Namun karena hal itulah masakan Indonesia menjadi terkenal akan kekayaan cita rasanya. Mungkin bila dibandingkan dengan resep masakan luar, resep makanan Indonesia tergolong ribet.

Dalam satu jenis resep masakan, terkadang tidak cukup hanya melakukan satu step menggoreng, atau merebus saja. Namun meliputi kombinasi beberapa langkah sekaligus. Namun bagi anda yang belum bisa memasak, dan igin mencoba memasak makanan Indonesia, jangan khawatir karena berikut ini aan dibahas mengenai resep masakan Indonesia praktis yang bisa anda coba di rumah dengan mudah.

Resep masakan Indonesia praktis yang akan diulas berikut ini merupakan resep semur ayam kentang yang enak dan lezat. Tentunya semakin sedap bila ditambah dengan bumbu serbaguna Royco. Langsung saja catat bahan, bumbu, dan cara memasak yang akan diulas berikut ini. Bahan dan bumbu yang diperlukan adalah, 6 potong ayam segar sebanyak 500 gram, kentang yang sudah dipotong kecil-kecil sebanyak 300 gram. Air matang sebanyak ½ liter, kecap manis sebanyak 100 ml. Garam sebanyak ¼ sendok teh, ½ lada putih yang sudah dihaluskan, 2 sendok makan bawang merah goreng, ½ butir pala, minyak goreng sebanyak 3 sendok makan, 1 batang serai, dan bawang putih sebanyak 5 siung. Kemudian yang tidak boleh ketinggalan adalah bumbu serbaguna Royco rasa ayam. Dengan bumbu srbaguna Royco semua masakan anda akan menjadi lebih istimewa. Termasuk untuk semur ayam yang satu ini.

Cara memasak resep masakan Indonesia praktis yang satu ini cukup mudah. Pertama rebus ayam dalam 100 ml air sampai matang. Selagi menunggu matang, anda tumis semua bumbu hingga harum. Jangan luma masukan serai yang sudah dimemarkan. Kemudian masukan kentang, dan goreng sebentar. Setelah itu mauskan semua bumbu ke dalam kaldu ayam, dan aduk hingga rata. Tambahkan kecap manis, garam, gula dan jangan lupa Royco ayam lalu aduk hingga meresap dan kuah mengental. Semur ayam kentang siap disajikan.

Selamat menghidangkan dan semoga bermanfaat!