Wisata Kuliner di Bandung yang Bikin Lidah Bergoyang

Wisata Kuliner di Bandung yang Bikin Lidah Bergoyang

Wisata Kuliner di Bandung
Wisata Kuliner di Bandung yang Bikin Lidah Bergoyang

Bitobe.net – Berlibur ke Bandung tampaknya kurang lengkap apabila belum mencicipi aneka makanan di tempat wisata kulinernya. Hal ini terutama karena wisata kuliner di Bandung menyediakan pilihan menu yang lengkap, mulai dari makanan tradisional khas Sunda sampai dengan makanan yang populer di luar negeri. Berikut adalah beberapa di antaranya yang layak untuk dicoba.

  1. Di Jalan Cipaganti, kita bisa menemukan Iga Bakar Si Jangkung. Dinamai demikian karena pemilik tempat makan ini memiliki badan yang tinggi atau jangkung. Warung tenda ini menawarkan menu iga bakar tanpa tulang. Iga akan disajikan lengkap dengan nasi serta taburan bawang merah, tomat serta cabe rawit.
  2. Suka keroncongan di malam hari? Berkunjunglah ke Nasi Kalong di Jalan RE Martadinata. Warung ini buka mulai jam tujuh malam sampai dini hari. Tempat ini selalu ramai oleh pengunjung sehingga kita tidak perlu takut datang malam-malam. Menu unggulan di sini adalah nasi hitam dengan lauk yang bisa dipilih sendiri.
  3. Penggemar yoghurt harus mencoba wisata kuliner di Bandung yang satu ini. Namanya Yoghurt Cisangkuy. Produk yoghurt yang ditawarkan di sini rasanya tidak asam serta pilihan rasanya beraneka ragam. Selain itu, yoghurt juga disajikan bersama buah sesuai rasa yang dipesan.
  4. Berikutnya ada Roemah Nenek Resto Café yang merupakan tempat wisata kuliner populer di Bandung. Menu yang disajikan di tempat ini meliputi nasi lidah jamur, chicken taragon, pasta hingga pizza. Suasana resto juga sangat nyaman serta sejuk.
  5. Belum puas icip-icip tempat makan seantero Bandung? Berkunjunglah ke Raja Rasa di Jalan Setra Ria. Restoran ini khusus menawarkan menu seafood serta makanan khas Sunda dengan suasana asri yang tenang.

Dengan berbagai pilihan tempat makan mulai dari warung tenda, kafe hingga restoran, tidak salah rasanya apabila Bandung menjadi salah satu surga kuliner di Indonesia. Ragam tempat wisata kuliner di Bandung menyediakan beragam menu menarik dan harga yang tetap bersahabat di kantong. Berlibur ke Bandung tidak sekedar menghabiskan uang untuk belanja saja tapi juga mencicipi aneka makanan dari pusat kuliner yang ada di sana.

Baca juga: Bagaimana Cara Mencegah Flu yang Benar?