Cerita Dongeng Anak

Hangatnya Dongeng Anak ditengah Keluarga

Cerita Dongeng Anak
Hangatnya Dongeng Anak ditengah Keluarga

Bitobe.net – Dunia anak adalah dunia yang sangat menyenangkan, dunia yang penuh dengan imajinasi dan mimpi bisa dipastikan hampir semua anak – anak dalam kondisi normal akan memiliki imajinasi dan mimpi. Imajinasi dimana segala sesuatu akan dihayalkan serba indah dan menyenangkan, begitu juga dengan mimpi – mimpinya ingin ketika dewasa kelak bisa membuat ini dan itu juga ingin menjadi ini dan itu. Hal itu terjadi tentu sesuai dengan naluriah sebagai anak – anak dan dengan berbagai kepolosannya, yang belum terisi banyak informasi sampah dan hal lainnya tentang dunia ini. Sehingga seorang anak akan sangat antusias mendengarkan cerita dongeng anak dari orang tuanya ditengah kehangatan keluarga.

Kisah tentang peran baik dan buruk yang dikisahkan orang tua kepada anakanya akan terukir dibenaknya hingga sang anak beranjak tumbuh dewasa, bahkan kadang kala menjadi sebuah pelajaran hidup yang berharga tentang pelajaran baik akan mendapat balasan apa dan perbuatan buruk akan berakibat seperti apa. Apalagi jika dongeng anak tersebut dicontohkan langsung oleh orang tuanya sebagai guru pertama yang mengajarkan tentang hidup dan dunia ini. Bagaimana caranya bersikap, berperilaku, berkata – kata dan bertindak, akan ditiru oleh sang anak sebagai contoh pertama dan panutan bagi anak dan kehidupannya dikemudian hari ketika ia dewasa dan harus menentukan jalan dan arah hidupnya sendiri.

Semua pelajaran penuh makna tersebut akan dengan sangat mudah dicerna dan diserap oleh anak, jika situasi dan kondisi keluarga tersebut penuh keharmonisan kebersamaan juga kehangatan. Misal cerita doneng anak itu dikisahkan oleh sang ayah, dan ibu menyuguhkan minuman yang dicampur teh sariwangi sehingga akan benar – benar berkesan dan penuh arti. Hal itu terjadi karena orang tua menjadi contoh langsung didepan mata sang anak yang sedang belajar dan memahami segala sesuatu dengan kepolosannya tersebut. kehangatan tersebut akan lebih terasa dengan suguhan teh hangat sariwangi yang bisa dicampur atau dibuat dengan campuran bahan lain, yang sudah banyak di modifikasi untuk resep pembuatan dan penyajiannya. Jika para pembaca sekalian masih belum yakin dengan tulisan ini, pembaca sekalian bisa mempraktekan sendiri dirumah dan dikeluarga. Dengan membuat suasana yang nyaman bercerita dan mendongeng kepada sang anak dan dengan suguhan teh sariwangi dengan bermacam cemilan yang bisa disantap bersama keluarga. Selamat mencoba.

Baca juga: Khasiat Teh Hijau Bila Rajin Diminum