Kenikmatan dan Kesegaran Secangkir Teh

Kenikmatan dan Kesegaran Secangkir Teh

secangkir teh
Kenikmatan dan Kesegaran Secangkir Teh

Kenikmatan dan Kesegaran Secangkir Teh

Menikmati secangkir teh di pagi hari memanglah sangat nikmat. Selain rasanya yang menyegarkan dan menenangkan, teh juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh dari berbagai serangan penyakit termasuk penyakit berbahaya seperti jantung dan kanker. Karena hal tersebutlah kini teh bukan hanya menjadi minuman yang biasa dikonsumsi oleh orang Asia, tapi di Eropa serta Amerika pun mengkonsumsi minuman teh sudah menjadi kebiasaan.

Negara Indonesia merupakan negara yang memiliki tekstur tanah yang baik, dengan dilalui garis khatulistiwa, membuat tanah Indonesia menjadi subur sehingga berbagai tanaman bisa tumbuh di Indonesia ini. Karena hal tersebutlah, para penjajah pada jaman dahulu sangat betah berlama-lama di Indonesia. mereka membuat perkebunan-perkebunan sebagai ladang untuk dijual ke negara-negara di Eropa lainnya.

Salah satu hasil kebun yang masih dipertahankan oleh Pemerintah Indonesia dari peninggalan penjajahan Belanda adalah perkebunan teh.  Karena peninggalan tersebut, kini Indonesia menjadi pengekspor teh terbesar di dunia. Hasil kebun tersebut dikemas dalam beberapa model seperti teh celup dan teh botol yang siap saji.

Teh celup merupakan teh pilihan yang cara menyadikannya dengan cara diseduh dan dikonsumsi dalam keadaan hangat. Secangkir teh hangat di pagi hari ataupun sore dan malam hari memang memiliki kenikmatan yang berbeda.bahkan sekarang ini kebanyakan menikmati hangatnya teh sambil bekerja seperti di kantoran. Selain menghilangkan dahaga, mengkonsumsi segelas teh ketika beraktivitas dipercaya dapat menenangkn pikiran, menambah gairah dan semangat kerja, serta menyegarkan otak yang lelah.

Baca juga: Teh Sariwangi