Menghemat Daftar Belanja Bulanan

Menghemat Daftar Belanja Bulanan

Menghemat Daftar Belanja Bulanan
Menghemat Daftar Belanja Bulanan

Daftar belanja bulanan anda menggunung dan tidak sesuai dengan penghasilan? Hal ini akan membawa masalah besar dalam keuangan keluarga. Anda harus lebih teliti dan melakukan beberapa tips berikut ini agar penghasilan tidak lebih rendah ketimbang kebutuhan. Cara belanja andapun mungkin juga perlu diperbaiki.

Makanan Organik

Kebutuhan pokok pertama tentu bahan makanan karena kita bisa mati kalau tidak makan. Untuk kebutuhan tersebut tidak perlu membeli yang bermerk di supermarket. Harganya tentu lebih mahal ketimbang belanja di tukang sayur. Anda jangan berasumsi kalau belanja sayur di supermarket kualitasnya lebih baik. Secara nilai gizi tentu sama, hanya penampilannya saja yang lebih menarik.

Belanja makanan organik bisa dilakukan di tukang sayur atau pasar tradisional kalau memang penghasilan tidak mencukupi. Asalkan pintar dalam memilih barang, kebutuhan belanja bisa dipenuhi dari barang yang berkualitas.

Produk Terjangkau

Belilah produk kebutuhan sehari-hari seperti sabun, shampo, dan kosmetik yang terjangkau. Produk yang murah belum tentu lebih buruk dan tidak cocok untuk anda. Coba saja produk dair unilever yang mengcover semua kebutuhan harian masyarakat. Harganya lebih terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah dari produk bermerk dan mahal sekalipun.

Unilever juga kerap memberikan hadiah dan promo yang bisa menghemat uang belanja anda. Jadi, diantara daftar belanja untuk kebutuhan sehari-hari, usahakan menggunakan produk dari unilever.

Masak Sendiri

Membeli makanan di luar 3 kali sehari tentu terlalu mahal untuk keluarga. Kalau penghasilan anda tidak cukup, sebaiknya masak sendiri untuk berhemat. Banyak resep masakan mudah dan nikmat yang bisa anda coba di rumah. Semakin sering anda memasak, maka cita rasa masakannya pasti meningkat. Jangan khawatir dengan penolakan keluarga.

Hapus yang Tidak Perlu

Setelah melakukan 3 hal di atas dan penghasilan masih mepet, sebaiknya anda hapus sementara kebutuhan yang tidak penting. Misalnya untuk biasa perawatan rambut dan wajah di salon, periksa dokter kulit, membeli pakaian baru, rekreasi, dan nonton di bioskop. Lakukan perawatan rambut dan wajah di rumah dengan produk unilever saja. Lebih hemat dan menekan kebutuhan harian anda.

Baca Juga : Tips Belanja Bulanan Murah