Penanaman Modal Asing Yang Ada Di Indonesia

Memiliki keinginan untuk melakukan penanaman modal asing di Indonesia tentu akan berhubungan dengan perizinan mendirikan usaha asing. Perizinan ini bisa memanfaatkan jasa perusahaan yang mampu mengurus semua kebutuhan mendapatkan izin usaha. Sebagian besar investor asing memilih mengurus perizinan melalui lembaga atau perusahaan pemerintah. Pilihan ini tentunya bukan tanpa alasan, sebab jika diteliti lebih dalam pengurus izin usaha asing oleh pemerintah menawarkan solusi terbaik.

Keuntungan Mengurus Izin Investasi di Perusahaan Negara

Bagi calon pemilik investasi asing yang tertarik menanamkan modal di perusahaan tanah air, maka perlu memperhatikan dimana izin akan diproses. Mempercayakan perizinan pada perusahaan milik negara ternyata lebih menguntungkan, karena:

1. Dijamin lebih aman dan legal,

Mengurus izin mendirikan usaha melalui perusahaan yang kurang jelas kredibilitasnya akan menyisakan masalah panjang. Ada kemungkinan izin tidak kunjung didapatkan dan sudah berkorban dana dan tenaga besar sehingga akan merasa sangat dirugikan. Mengurus keperluan izin melalui perusahaan negara lebih aman dan tentunya dijamin legal.

2. Proses yang dibuat lebih transparan,

Sebagai pihak yang akan berinvestasi, tentunya sudah mengeluarkan modal terlebih dahulu sebelum usaha yang diinginkan berjalan. Usahakan mengandalkan kinerja perusahaan perizinan penanaman modal dari pemerintah yang membantu proses mengurus izin usaha. Apalagi dengan adanya peraturan lebih ketat, para investor memiliki kemudahan mengecek proses aplikasi yang diajukan. Diharapkan dengan proses yang transparan tidak ada tindakan penyuapan dan memang menyeleksi investor handal dan bertanggung jawab bagi negara dan rakyat.

Dimana Investasi ke Indonesia yang Paling Aman?

Sebagai negara berkembang, Indonesia sendiri memang membuka kesempatan luas bagi investor asing menanamkan modal disini. Terlebih dengan kebijakan Presiden Joko Widodo untuk mengikuti perkembangan perekonomian dunia. Gerbang investasi dari berbagai negara semakin terbuka lebar, meski begitu bukan berarti super mudah mengurus perizinannya. Ketahui dengan baik prosedur dan persyaratan, kemudian serahkan pada pihak yang berwenang dan terpercaya. Sebagai jalan menuju kesuksesan penanaman modal asing bisa mengunjungi kantor BPKM untuk mendapatkan izin berinvestasi.