Perlengkapan Makan dan Minum Bayi

Perlengkapan Makan dan Minum Bayi

Kehadiran bayi yang berharga untuk kedua orang tua telah melengkapi sesuatu yang kurang dalam keluarga bahagia. Inilah yang bisa dijadikan suatu anugerah indah. Mengingat hal itu, baiknya bagi setiap orang tua yang akan memiliki anak untuk menyiapkan segala keperluan yang ada pada daftar perlengkapan bayi yang sesuai. Dalam kebutuhan yang satu ini tidak cukup hanya memilih barang lucu dan menggemaskan si kecil bila dilihat oleh orang. Melainkan juga harus dengan barang aman dan nyaman saat digunakan agar tidak menimbulkan bahaya yang tentu tidak diinginkan oleh kedua orang tua dan si kecil itu sendiri. Yakni pada perlengkapan makan bayi, antara lain.

daftar perlengkapan makan bayi

Dafta Perlengkapan Bayi Yang Masih Diberi ASI Yang Harus Anda Bawa :

  • Gendongan untuk bayi

Peralatan gendong ini berfungsi untuk mempermudah bagi bunda untuk menggendong bayi saat diberi ASI langsung. Bisa berupa kain yang dapat dibersihkan dan diberi pelembut yang aman seperti Molto.

  • Penghangat botol

Pakailah botol penghangat khusus tempat ASI yang akan dihangatkan.

  • Termos

Termos khusus tempat ASI ini hanya digunakan untuk menyimpan saja, sewaktu – waktu akan digunakan.

  • Botol atau tempat minum untuk bayi

Daftar perlengkapan bayi yang lebih sering digunakan adalah botol bayi. Pilihlah botol bayi untuk menyimpan ASI dengan label BPA free agar tetap aman bagi si bayi saat digunakan ketika bunda tidak lagi menyusuinya. Botol ini bisa langsung digunakan untuk minum bersama dot bayi. bisa juga dengan tempat minum bayi ketika telah berusia cukup

Bayi sudah lepas dari ASI :

  • Sendok bayi

Bagi bayi yang sudah berumur cukup dan belajar makan sendiri, sendok tentu dibutuhkan untuk membawa makanan ke mulutnya. Ukuran sendok sendiri tidak sebesar dengan sendok orang dewasa dan kebanyakan tidak terbuat dari bahan stainless steel.

  • Mangkuk bayi

Sama halnya dengan sendok bayi, mangkuk juga sama digunakan ketika bayi  belajar makan sendiri dan lepas dari asupan ASI. Fungsinya tak lain untuk menempatkan makanan bayi.

  • Serbet makan bayi

Serbet bayi ini biasanya dipakai pada dada bayi disertai tali yang dipasang di lehernya ketika akan makan. Berfungsi agar pakaian tidak terlalu kotor akibat noda makanan bayi. Karena masih belajar, si kecil belum bisa betul cara makan sendiri dengan baik. Pilihlah dari bahan kain yang aman dan dapat dicuci. Ini juga penting dalam daftar perlengkapan bayi saat ia makan.