Tips Belanja Bulanan Murah

Tips Belanja Bulanan Murah

Tips Belanja Bulanan Murah
Tips Belanja Bulanan Murah

Bagi anda seorang ibu rumah tangga, pasti setiap bulannya selalu membeli segala kebutuhan kebutuhan pokok di supermarket. Namun, kadang anda pasti merasa bingung, mengapa setiap bulannya belanja bulanan anda semakin mahal padahal keuangan anda juga terbatas. Oleh karena itu, dalam artikel ini ada beberapa tips untuk anda sebagai pedoman belanja bulanan murah :

  • Buat daftar belanja

Buatlah daftar belanja bulanan murah anda, seperti buat daftar bulanan, belanja harian, dan belanja tambahan. Belanja bulanan ialah barang barang yang tidak akan cepat rusak jika disimpan dalam waktu lama, seperti kopi, gula, garam dan lain sebagainya. Lalu belanja harian ialah barang yang dapat cepat rusak seperti sayur, cemilan, daging dan lain lain. Belanja tambahan belanja yang tidak wajib seperti buku, pensil dan kosmetik yang sifatnya hanya sebagai stok persediaan.

  • Pisahkan mana yang kebutuhan dan keinginan

Satu hal yang sangat penting jika anda menginginkan hemat dalam belanja bulanan ialah prioritaskan kebutuhan anda terlebih dahulu, baru anda memikirkan keinginan anda. Jangan sampai karena anda terbuai dengan keinginan anda, anda jadi lebih dahulu membeli hal hal tersebut dan belum memikirkan kebutuhan anda. Hal ini dapat berakibat anggaran anda habis sebelum anda membeli kebutuhan anda.

  • Tetapkan tempat belanja anda

Setiap bulannya anda pasti mengunjungi baik itu supermarket maupun pasar untuk belanja bulanan. Namun, hal yang harus anda catat ialah anda harus menetapkan tempat belanja anda. Jika untuk belanja bulanan, tempat yang direkomendasikan ialah grosir karena jika anda membeli banyak barang, di pusat grosir jatuhnya akan jauh lebih murah. Sedangkan untuk belanja harian, jadikan pasar tradisional menjadi tempat belanja anda, karena memang jauh lebih murah jika dibandingkan di supermarket.

Hal hal diatas merupakan tips bagi anda untuk mengatur anggaran belanja bulanan murah anda. Solusi lain yang dapat anda lakukan ialah membeli produk unilever yang memang memiliki kualitas baik, namun harga terjangkau. maka dari itu, pastikan unilever for you sebagai solusi anda.

Baca Juga : Kenapa Memilih TV LED Merek Samsung?