Tempat Wisata Kesenian Yang Ada Di Ubud Bali | Indonesia.Travel

Tempat Wisata Kesenian Yang Ada Di Ubud Bali | Indonesia.Travel

Tempat Wisata Kesenian Yang Ada Di Ubud Bali

Indonesia.Travel – Ubud Bali terkenal sebagai pusat kesenian di Bali, bahkan juga terkenal di dunia. Ubud Bali juga memiliki kawasan yang masih asri, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke Ubud. Banyak tempat wisata kesenian yang ada di Ubud, untuk itu berikut informasi dari Indonesia Travel tentang tempat wisata kesenian yang ada di Ubud Bali.
1. ARMA Ubud
ARMA Ubud adalah singkatan dari Agung Rai Museum of Art. ARMA Ubud merupakan museum yang dibangun oleh Agung Rai, yakni penduduk Bali yang ingin melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya Bali. Di ARMA Abud kamu bisa melihat berbagai koleksi karya seniman hebat seperti I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, dan seniman lainnya. Selain itu di tempat ini kamu juga menyuguhkan pertunjukan teater, tari, dan music.

2. Pasar Seni Ubud
Pasar Seni Ubud berada di pusat kota Ubud. didepan Pasar Seni Ubud juga terdapat Puri Agung Ubud, yaitu sebuah bangunan bekas pemerintahan kerajaan Ubud. Di Pasar Seni ini kamu bisa menemukan berbagai buah tangan, barang kesenian, dan barang-barang lainnya. Pasar ini tetap mempertahankan suasana pedesaan. Banyak seniman besar seperti Antonio Blanco yang terinspirasi dari tempat ini.

3. Pura Taman Saraswati Ubud
Di Ubud Bali kamu bisa melihat berbagai pertunjukan seni tari, salah satunya adalah pertunjukan Tari Kecak. Tari Kecak adalah salah satu tarian tradisional Bali. Banyak tempat yang menyuguhkan pertunjukan Tari Kecak Api, salah satu tempat terbaik untuk melihat tarian ini adalah di Pura Taman Saraswati. Pertunjukan Tari Kecak Api di pura ini diadakan setiap hari kamis pada pukul 19:30.

4. Puri Saren Ubud
Puri Saren Ubud adalah bekas istana raja Ubud. Beberapa keturunanan kerajaan juga masih tinggal di Puri Saren sampai sekarang. Puri Saren Agung Ubud berada tepat di pusat desa wisata, tepatnya di Jalan Raya Ubud. Puri Saren juga menyuguhkan pementasan berbagai jenis seni tari, salah satunya adalah Tari Legong. Pementasan Tari Legong Mahabarata di puri ini diadakan setiap hari minggu, pada pukul 19:30 hingga 21:00 WITA.

Itulah informasi tentang tempat wisata kesenian yang ada di Ubud Bali. Semoga artikel ini bermanfaat.