Pariwisata Indonesia Surga Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara alam yag punya destinasi pariwisata yang sangat dirindukan dan menakjubkan di dunia. Hamparan hijau perkebunan dan biru lautan yang indah dan menyegarkan menjadi pelipur lara dari sisi yang membuat lara kehidupan di Indonesia.

Jika dalam beberapa keterangan menyebutkan bahwa surga itu dialiri sungai dan berisi dengan pepohonan yang rimbun, maka Indonesia punya gambaran seperti demikian layaknya surga. Hamparan alam Indonesia yang begitu eksotik dan sangat menggoda mata manusia, tak hanya para penduduk Indonesia akan tetapi juga para penduduk bumi dibelahan dunia lainnya.

Tarikan alam Indoneia itu menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi Indonesia sendiri. Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM memasukan sektor industri pariwisata sebagai peluang Investasi yang cukup menjanjikan untuk menarik para investor baik lokal maupun mancanegara.

Industri Pariwisata merupakan sektor yang prospektif dengan kenaikan realisasi investasi relatif cukup besar setiap tahunnya. Peluang kenaikan realisasi tersebut akan semakin bertambah sempurna dengan adanya sistem pengelolaa industri pariwista melalui otonomi daerah. Dimana, adanya hak otonomi dalam prinsip desentrasilasi memudahkan pengelolaan seluruh destinasi pariwisata untuk menjadi lebih maksimal melalui oleh pengelolaan oleh Pemerintahan Daerah.

Selain itu, pemokusan pengembangan daerah pariwisata yang menjadi prioritas pemerintahan pusat dan daerah. Terdapat 10 destinasi pariwisata yang menjadi prioritas, dan sudah mulai diluncurkan pemerintah sejak awal tahun 2016. Tempat tersebut diantaranya adalah yaitu Danau Toba , Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai. Ke 10 daerah tersebut tentu saja merupakan magnet yang bisa menjadikan industri pariwisata sebagai industri investasi yang sangat menjanjikan. Pasalnya, program pemprioritasan tersebut membuka investasi sebesar 300 triliyun rupiah.

Tingginya perhatian masyarakat dunia akan alam Indonesia menjadikan sektor pariwisata menjadi peluang pariwisata yang begitu menjanjikan. Atas sektor pariwisata lokal yang dikelola pemerintahan daerah saja, para pengelola mampu merauk keuntungan yang tak sedikit. Apalagi jika pogram pemprioritasan 10 destitasi wisata diatas bisa terwujud, maka keuntungan yang didapatkan tentu saja tak sedikit. Kemajuan sektor pariwisata tentu saja akan menjadi salah satu pemompa dalam pertumbuhan ekonomi negara dan masyarakat. sehingga membuka investasi dalam sektor pariwisata berarti memperbiki ekonomi Rakyat.