Resep Bikin Masakan Rendang Agar Daging Tidak Mudah Hancur

Resep Bikin Masakan Rendang Agar Daging Tidak Mudah Hancur

Resep Bikin Masakan Rendang

Resep Bikin Masakan Rendang Agar Daging Tidak Mudah Hancur

Selain daging yang keras, masalah lain yang sering muncul saat memasak rendang adalah daging yang mudah hancur apabila proses memasak terlalu lama. Anda mungkin terkadang bingung saat memilih resep bikin masakan rendang dagingyang tepat karena mengungkep daging terlalu lama pun dapat mengakibatkan daging mudah hancur.Jadi memang diperlukan kehati-hatian saat memasak rendang agar daging yang tetap empuk namun tidak hancur.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba di rumah.

  1. Memilih Daging dan Menyiapkan Bumbu

Daging yang digunakan untuk memasak rendang haruslah daging yang tepat.Saat memilih daging di supermarket atau pasar tradisional, pastikan untuk bertanya daging mana yang cocok digunakan untuk memasak rendang agar hasilnya pun sesuai dengan harapan.Setelah itu potong daging dengan arah yang berlawanan dari serat daging tersebut. Kebanyakan mungkin akan memotong sesuai dengan serat karena lebih mudah namun hal ini dapat membuat daging mudah hancur. Proses memasak dengan bumbu dan santan tergantung banyak atau sedikitnya daging yang dimasak untuk menentukan berapa banyak bumbu dan santan yang diperlukn. Karena itu carilah resep bikin masakan rendang daging yang tepat.Saat bau santan mulai harum dan keluar minyak barulah daging dimasukkan ke dalamnya.Daging yang sudah dimasukkan harus sering diaduk agar santan tidak pecah dan bagian bawah panci tidak gosong.Pengadukan dilakukan dengan gerakan kebawah dan keatas.Terus masak daging hingga santan kental dan berkurang airnya. Masaklah dengan api sedang agar selama proses memasak bumbu bisa meresap ke dalam daging.

  1. Menggunakan Alat Masak yang Tepat

Proses memasak rendang akan bisa lebih cepat dan daging tidak hancur jika Anda menggunakan panci yang tepat. Panci atau alat memasak yang berbahan stainless steel dapat menjadi solusi untuk Anda yang ingin mengurangi waktu pematangan rendang karena bahan tersebut mampu memaksimalkan panas dan membuat daging matang lebih cepat. Dengan begitu Anda tidak perlu menunggu berjam-jam dan khawatir daging akan hancur karena terlalu empuk. Tambahkan bumbu penyedap rasa Royco untuk menambah citarasa daging sapi juga dapat membuat resep bikin masakan rendang daging lebih lezat.

Baca juga resep olahan daging yang lainnya: Resep Masakan Rendang Khas Padang