Resep Mudah Buat Gulai Daging Sapi

Resep Mudah Buat Gulai Daging Sapi

Resep Daging Sapi
Resep Daging Sapi

Resep Mudah Buat Gulai Daging Sapi

Daging sapi merupakan salah satu jenis protein hewani yang banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat, yang kemudian diolah sedemikian rupa agar dapat menghasilkan cita rasa yang begitu lezat. Serat dagingnya yang cukup kecil juga empuk, membuat daging sapi menjadi olahan masakan yang disuguhkan dengan harga yang cukup mahal.

Tahukah anda, bahwasannya selain dari rasanya yang memang sungguh menggugah selera makan, juga memiliki banyak manfaat yang diberikan bagi kesehatan tubuh anda. Untuk mendapatkan manfaat tersebut dengan sangat optimal, perhatikan dalam memilih kualitas daging yang baik, kemudian cara memasak yang benar-benar higienis, ditambah dengan rempah-rempah dalam jumlah yang cukup. Dan berikut kami sajikan resep daging sapi yang dapat anda sajikan dengan sangat mudah, yakni dibuat gulai dengan kuahnya yang begitu kental.

Sebelum memaparkan resep daging sapi, sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu jenis daging sapi yang hendak anda olah menjadi gulai. Pilihlah daging yang benar-benar berkualitas dan masih segar.

  • Siapkan bahan-bahan selain daging sapi, diantaranya bumbu yang harus dihaluskan beserta bumbu lainnya terutama Royco rasa sapi, untuk menambah rasa nikmat gulai sapi yang hendak dibuat. Adapun bumbu yang harus dihaluskan ialah, kemiri, lada, ketumbar, bawang merah, bawang putih, pala, kapulaga, cabai merah, kunyit. Kemudian daun jeruk beberapa helai, daun salam, serai beberapa batang, gula merah, santan kelapa dan garam.
  • Setelah bumbu-bumbu tersebut dihaluskan, kemudian tumis hingga benar-benar wangi dan matang, lalu tuangkan air secukupnya dan masukan potongan daging sapi yang telah dicuci bersih. Masukan santan dan aduk hingga benar merata dan mendidih, terakhir masukan garam, gula, Royco hingga rasanya pas di lidah anda.
  • Cicipi rasa kuah gulai daging sapi sebelum anda mematikan api kompor. Dan setelah rasanya benar-benar nikmat maka gulai siap untuk disajikan dalam mangkuk cantik, dan dihidangkan bersama nasi putih hangat.

Demikianlah resep yang dapat kami sajikan kali ini bagi anda, semoga dapat menambah wawasan anda dalam membuat masakan terutama mengolah daging sapi.