mengontrol kadar gula darah normal

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Menggunakan Metode Alami

Tekanan darah tinggi merupakan sebuah penyakit yang bisa mengancam siapa saja, tanpa batas umur atau usia. Penyebab utamanya juga beragam, mulai dari faktor keturunan namun yang paling banyak kasusnya adalah karena faktor makanan. Memang dalam hal ini faktor makananlah yang selama ini menjadi penyumbang terbesar dari penyakit darah tinggi. Penyakit seperti darah tinggi ini memang bisa saja dicegah, salah satunya adalah dengan metode alami tanpa obat dan tentunya efek samping. Berikut ini merupakan tips menurunkan tekanan darah tinggi yang mungkin harus mulai anda lakukan.

  1. Rajinlah berolahraga.
    Ke efektifan dari pada olahraga memang tidak bisa diragukan lagi, pasalnya olahraga inilah jalan satu-satunya untuk membuat lebih sehat. Karena olahraga mampu membantu kelancaran sistem metabolisme tubuh dan lebih mengoptimalkan kinerja jantung, dimana ke dua hal tesebut selama ini juga berpengaruh terhadap tekanan darah.
  2. Turunkan tekanan darah dengan makanan.
    Bagaimanapun juga makananlah yang selama ini menjadi salah satu momok terbesar penyebab dari tekanan darah tinggi. Maka memang sangat penting bagi kita untuk selektif didalam memilih makanan. Penyakit darah tinggi ini sepertinya sangat bisa ditahklukan dengan makan sehat/ organik. Di samping itu suplemen makanan seperti Tropicana bisa juga di andalkan untuk membuat tekanan darah menjadi normal. lihat  juga makanan ini merupakan cara tepat menurunkan tekanan darah tinggi.
  3. Jaga berat badan.
    Penyakit seperti tekanan darah tinggi ini juga beresiko menyerang siapa saja terlebih bagi mereka bertubuh gemuk. Karena menumpuknya lemak didalam tubuh juga sangat menggangu kinerja jantung . Bila sudah begini, maka tingkat resiko mengalami tekanan darah tinggi dan serangan penyakit jantung cukup besar.
  4. Cukupkan tidur anda
    Metode alami yang sangat ampuh didalam mengatasi penyakit tekanan darah tinggi ialah tidur. Meski kelihatan konyol, namun ternyata kualitas tidur anda selama ini juga berpengaruh terhadap tekanan darah. Maka jika selama ini anda suka begadang, sebaiknya anda supaya cepat meninggalkannya demi mendapatkan tubuh yang lebih sehat.
  5. Sering konsultasi dengan dokter.
    Memang ada benarnya mengenai anjuran dokter untuk selalu rutin mengecekkan kondisi tubuh sekaligus berkonsultasi langsung, terlebih jika anda memiliki resiko penyakit seperti darah tinggi. Setidaknya anda perlu mengecekkan kondisi kesehatan kurang lebih 2 atau 3 bulan sekali untuk memantau sebagaimana keadaan tubuh saat itu.