Selain ke Candi, Ini Kegiatan Menarik Lainnya yang Bisa Kamu Lakukan di Borobudur Tample

Selain ke Candi, Ini Kegiatan Menarik Lainnya yang Bisa Kamu Lakukan di Borobudur Tample

Ketika waktu berlibur sudah datang dan sedang kebingungan merencanakan liburan kemana, datang ke Magelang – Jawa Tengah dan mengunjungi destinasi wisata paling terkenal disana adalah sebuah pilihan yang menarik. Kemana ? Wisata paling populer di Magelang tidaklah lain adalah Borobudur Tample. Siapa yang tidak mengenal dengan tempat wisata budaya yang penuh dengan sejarah ini ? Candi Borobudur telah berhasil menyita perhatian setiap orang untuk tertarik mengunjungi dan menikmati keindahan candi yang berdiri dengan megahnya ini.

Berjalan mengitari candi adalah kegiatan yang populer dilakukan saat berada di Candi Borobudur. Selain itu menikmati keindahan sunrise pun tak kalah seru dilakukan saat berada di sini. Akan tetapi bukan hanya itu saja kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan saat berada disini.

Tamplate

Selain berkeliling candi, kamu juga bisa mencoba beberapa kegiatan menarik berikut ini yang bisa kamu lakukan di daerah sekitar Borobudur Tample:

  1. Menunggangi gajah. Mengunggangi gajah tak harus di kebun binatang loh, kamu bisa merasakan sensasi menunggai gajah di kompeks Candi Borobudur melalui fasilitas layanan Elephant Back Safari. Jadi dengan menunggangi gajah, kamu pun bisa menikmati keindahan Candi Borobudur maupun keindahan alam di sekitarnya. Perkara harga untuk paket keliling menunggangi gajah yang ada di kompleks Candi Borobudur ini sendiri bervariasi, disesuaikan dengan durasi sampai dengan destinasi wisata yang ingin dikunjungi dengan naik gajah. Kalau mau berfoto dengan gajahnya juga bisa. Biayanya pun cukup murah. Memberi makan gajah sampai dengan memandikan gajah juga bisa dengan harga yang cukup murah pula.
  1. Berkunjung ke Galeri Unik & Seni Borobudur Indonesia atau yang disingkat dengan GUSBI. Ini adalah kegiatan menarik berikutnya yang bisa kamu lakukan di daerah sekitar Borobudur Tample. Tempat yang satu ini bisa dijumpai tak jauh dari candi, lebih tepatnya berada di belakang candi. Disini kamu bisa melihat berbagai koleksi barang bersejarah yang punya nuansa Jawa. Berwisata sambil belajar, tentu sangat menyenangkan. Bahkan disini kamu bisa melakukan kegiatan seru seperti membuat gerabah dari tanah lias, mengupas kopi secara tradisional dan lainnya.
  1. Melihat keindahan Candi Borobudur dari Punthuk Setumbu. Kalau kamu ingin menikmati keindahan Candi Borobudur dari sisi yang berbeda, bisa lah untu mampie ke Punthuk Setumbu. Bukit ini berada di sebelah barat daya Borobudur Tample. Lebih tepatnya berada di Susun Kerahan, Desa Karangrejo Kecamatan Borobudur. Berada di ketinggain 400 meter dari permukaan laut, tempat yang satu ini jadi spot yang sangat cocok untuk menikmati keindahan matahari terbit dengan latar Candi Borobudur yang indah.

Menemukan destinasi wisata yang recommended di Indonesia ini sebetulnya tidaklah sulit. Seperti salah satu cara yang sangat mudah adalah dengan mengunjungi Indonesia.travel, kita sudah bisa menemukan sederet destinasi wisata yang recommended di Indonesia.