Manfaat Jus Buah dan Sayur Untuk Kesehatan

Manfaat Tersembunyi Jus Buah dan Sayur Untuk Kesehatan

Jus adalah minuman yang berasal dari buah-buahan dan juga terbuat dari sayuran yang diperoleh dari hasil proses penghancuran dengan menggunakan blender atau pun juicer. Di zaman modern seperti sekarang ini, sudah terdapat cold pressed juice yang lebih canggih karena menggunakan teknik untuk dapat menghancurkan buah-buahan atau pun sayuran yang lebih lambat sehingga nutrisi yang ada pada buah dan juga sayuran tidak akan terbuang. Jus buah sangat baik sekali untuk kita konsumsi dengan ampasnya suapa nutrisi yang ada pada buah tersebut akan tetap utuh dan juga kandungan yang lainnya yaitu serat yang ada di dalam buah tidak akan berkurang. Selain jus buah, begitu pula dengan jus sayur, kita bisa mengkonsumsinya tanpa perlu kita saring terlebih dahulu.

Manfaat Jus Buah dan Sayur Untuk Kesehatan
Manfaat Jus Buah dan Sayur Untuk Kesehatan

Macam Macam Manfaat Jus Buah dan Sayur

Ternyata banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan dengan cara mengkonsumsi jus buah dan juga jus sayur. Manfaat dari kedua jus tersebut yaitu dapat menjaga daya tahan tubuh dengan sangat baik, dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan juga mineral setiap harinya, dapat melancarkan pencernaan dan juga dapat melawan radikal bebas yang berada di dalam tubuh kita. Jika kita ingin melakukan program diet, maka sangat baik sekali jika kita mengkonsumsi jus buah dan juga jus sayur karena kedua jus tersebut dapat menjaga berat badan dan sangat cocok sekali untuk kita jadikan bahan ketika kita sedang melakukan program diet. Kandungan serat yang ada di dalam buah dan juga di dalam sayur dapat memberikan efek kenyang lebih lama dan tentu saja hal ini dapat mengurangi nafsu makan yang banyak atau pun yang berlebihan.

Jus sayur dan juga jus buah sangat kaya sekali akan antioksidan sehingga bisa membantu tubuh kita untuk dapat melawan radikal bebas dengan mudah. Dampak buruk dari radikan bebas yang bisa melawan antioksidan yaitu penuaan dini dan juga kanker.meskipun telah melalui proses penghancuran, namun jus buah dan juga jus sayur tetap mempunyai jumlah antioksidan yang tidak akan jauh berbeda dengan kandungan antioksidan yang ada pada buah dan juga sayu yang belum di jus atau pun yang masih utuh.

Keuntungan jika kita mengkonsumsi jus buah dan juga jus sayur yaitu kepraktisan dan juga kemudahan dikarenakan kita bisa langsung mengkonsumsinya tanpa kita harus mengupas terlebih dahulu atau pun harus memotoh sayuran dan buah-buahan terlebih dahulu. Selain dapat menghemat waktu dan juga mudah untuk kita konsumsi, buah dan juga sayur didalam bentuk jus itu mempunyai rasa yang lebih segar, terutama jia jus sayur dan buah tersebut disajikan di dalam keadaan yang dingin dengan tambahan es maka akan terasa segar sekali jika kita minum.