4 Tips Memilih Resep Takjil Buka Puasa yang Baik Bagi Kesehatan

4 Tips Memilih Resep Takjil Buka Puasa yang Baik Bagi Kesehatan

4 Tips Memilih Resep Takjil Buka Puasa yang Baik Bagi KesehatanDi bulan Ramadhan tentu setiap keluarga terutama ibu rumah tangga sejak pagi sudah sibuk memilih resep takjil buka puasa yang tepat. Takjil merupakan hidangan berbuka yang kali pertama Anda santap setelah seharian penuh menahan lapar maupun dahaga. Menentukan takjil dengan tepat rupanya membawa banyak manfaat, sebab setelah berpuasa seharian ada beberapa menu takjil yang baiknya dihindari. Demi kesehatan Anda selama bulan suci usahakan lebih selektif memilih hidangan berbuka puasa supaya puasa sebulan penuh tetap lancar.

Tips Memilih Takjil yang Baik Bagi Kesehatan

Ketika seharian penuh tidak memasukan makanan ataupun minuman maka kondisi tubuh kurang stabil, jika salah memilih hidangan takjil maka bisa berbahaya bagi kesehatan. Menentukan resep takjil untuk buka puasa yang tepat Anda bisa mengintip tips berikut ini:

  1. Lebih memilih buah segar yang lebih kaya nutrisi dan mudah diterima pencernaan.
  2. Menghindari segala bentuk makanan berlemak, seperti gorengan, yang bisa menyulitkan sistem pencernaan.
  3. Usahakan makan satu jenis takjil.
  4. Pilih yang ringan dan tidak terlalu mengenyangkan, secangkir seduhan Sariwangi misalnya.

Kebanyakan orang menikmati takjil dengan rasa yang manis, sebut saja seperti kolak, dawet, dan segala rupa es yang menjamur di jalanan saat mendekati jam berbuka puasa. Namun menikmati makanan manis ternyata bisa membuat kadar gula darah naik secara drastis dan bisa jadi besok puasa akan terasa lebih berat. Maka nikmati minuman pembuka yang manisnya pas atau tidak manis sama sekali, jika suka yang manis pilih buah-buahan segar yang lebih sehat.

Sariwangi pun bisa dijadikan sebagai pilihan takjil bagi keluarga, sebab kehangatan yang diberikan mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Aromanya yang memang khas daun teh berkualitas membuatnya sukses menggugah selera makan. Seduhan teh tentu tidak berat sehingga setelah menyeruputnya Anda bisa shalat Maghrib dahulu dan makan besar usai shalat tarawih. Bersama Sariwangi Anda pun semakin mudah menyediakan resep takjil buka puasa yang baik bagi kesehatan keluarga. Menariknya lagi menjadi takjil yang murah karena menyeduh teh Sariwangi tidak butuh modal banyak.