Keripik Buah Rujak - Macam Rujak Nusantara

Inilah 5 Rujak Unik Khas Nusantara

Indonesia memiliki makanan yang beraneka ragam. Tentu hal ini merupakan hal yang unik dari negara kita. Salah satu makanan yang paling diminati oleh masyarakat kita adalah rujak. Makanan ini terbuat dari campuran beberapa macam buah dan sayur kemudian dilengkapi dengan bumbu atau kuah dengan cita rasa yang khas. Sangkin tenarnya, membuat buah-buah yang menjadi isian rujak saat ini juga dijadikan keripik buah. Namun hanya tempat tertentu saja yang jual keripik buah rujak. Tetapi kita tidak membahas itu, melainkan kita akan membahas mengenai macam-macam rujak yang ada di bumi pertiwi ini.

Aneka Rujak di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa jenis rujak tersebut.

  1. Rujak Shanghai
rujak shanghai - Macam Rujak Nusantara
rujak shanghai – Macam Rujak Nusantara

Rujak ini sangat unik. Bahan utama dari rujak ini bukan buah dan sayur pada umumnya, melainkan berisi irisan cumi, lobak dan ubur-ubur. Kuahnya pun juga sangat berbeda yakni terbuat dari saus tomat serta ditambah koya. Rasa dari rujak ini hampir sama dengan asinan.

 

  1. Rujak Juhi
Rujak Juhi - Macam Rujak Nusantara
Rujak Juhi – Macam Rujak Nusantara

Masih berada di Jakarta, rujak ini juga tidak berbahan utama buah, melainkan juhi atau kepiting asap atau bakar. Rujak ini diisi dengan irisan kol, timun, kol, kentang dan mie kuning. Rujak ini biasa disajikan dengan emping goreng dan disiram dengan bumbu kacang. Tentu rasanya sangat gurih dan nikmat.

 

  1. Rujak Mie
Rujak Mie - Macam Rujak Nusantara
Rujak Mie – Macam Rujak Nusantara

Sekarang kita pergi ke Palembang. Rujak ini berisikan tahu, tauge, mie kuning, potongan timun yang diiris dadu. Kuah yang digunakan adalah kuah cuko yang biasa digunakan sebagai kuah pelengkap pempek. Sudah terbayang bagaimana rasanya?

 

  1. Rujak Soto
    Rujak soto - Macam Rujak Nusantara
    Rujak soto – Macam Rujak Nusantara

    Sekarang kita ke Timur Indonesia, Banyuwangi. Rujak ini sebenarnya perpaduan antara Rujak Cingur diguyur Soto Daging. Terkadang pula, rujak ini diberi kuah Soto Babat. Rasa dari rujak ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

  2. Keripik Rujak
Keripik Buah Rujak - Macam Rujak Nusantara
Keripik Buah Rujak – Macam Rujak Nusantara

Itulah beberapa jenis rujak yang ada di Indonesia. Maka selanjutnya kita akan membahas mengenai tempat yang jual keripik buah rujak. Di Indonesia masih sedikit yang menjual keripik buah rujak. Namun anda tidak perlu khawatir karena ada Lemonilo.

Lemonilo merupakan sebuah toko online yang menjual beragam keperluan ringan, seperti cemilan, produk perawatan kulit, makanan siap saji dan masih banyak yang lainnya. Namun yang membuat Lemonilo unik adalah toko online ini jual keripik buah rujak. Mengapa unik? Karena hanya ini satu-satunya toko online yang menjual keripik buah rujak yang murah dan nikmat.

Lantas bagaimana caranya membeli cemilan keripik buah rujak di Lemonilo? Pertama anda harus mendaftar terlebih dahulu, kemudian masuk, pilih cemilan keripik buah rujak yang anda inginkan, bayar dan tunggu cemilan anda datang. Sangat mudah bukan. Sekian informasi mengenai tempat jual keripik buah rujak dan jenis-jenis rujak di Indonesia. Semoga bermanfaat.